Demi Juara MotoGP 2018, Valentino Rossi Berlatih 10 Jam Sehari

Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi sepertinya benar-benar serius menatap kompetisi anyar MotoGP 2018. Sebagaimana dilansir Tuttomercatoweb, sosok berusia 38 tahun tersebut saat ini tengah melakukan persiapan khusus dan berlatih selama 10 jam dalam sehari untuk menjaga asa juara pada kompetisi tahun ini.

Demi Juara MotoGP 2018, Valentino Rossi Berlatih 10 Jam Sehari

Seperti diketahui, Pebalap Asal Italia tersebut memang masih mengusung ambisinya untuk bisa memenangkan gelar juara dunia untuk kali ke-10 dalam karirnya sebagai pebalap professional. Bahkan, Rossi mengaku tidak akan pensiun sebelum bisa menggenapi koleksi juaranya tersebut.

Sayangnya, dalam lima kesempatan terakhir secara beruntun, yang bersangkutan tak cukup bagus untuk bisa kembali naik ke Podium utama, meski sempat sangat dekat pada kompetisi musim 2014 lalu. Sedangkan di kompetisi musim 2017 kemarin, Rossi tampil kurang begitu bagus dan hanya finish sebagai peringkat ke-5 pada klasemen akhir.

Nah, jelang berlangsungnya kampanye musim 2018, Rossi menerapkan sesi latihan khusus dengan persiapan ekstra dan keras. Bahkan, sebagaimana dituturkan oleh Sahabat sang Rider, Alessio Salucci, Rossi berlatih selama 10 jam dalam sehari untuk bisa mewujudkan impiannya sebelum pensium nanti.

“Rossi hanya berpikir tentang gelar ke-10. Dia berlatih selama 10 jam sehari di gym, lintasan, dan dirt track, Itu sudah menjadi bagian hidupnya. Rossi selalu memberikan segalanya demi merebut gelar juara dunia,” ujar sahabat Rossi, Alessio Salucci, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (22/1/2018).

Rossi masih memiliki hasrat besar merebut gelar juara dunia ke-10 meski telah berusia 38 tahun. Hasrat The Doctor tak lepas dari kecintaannya terhadap dunia balap. Selain itu, dia juga masih menyimpan ambisi besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *