Valentino Rossi Enggan Disanjung Usai Pimpin Ujicoba Malaysia

Rider Veteran asal Italia, Valentino Rossi berhasil mendominasi puncak klasemen catatan waktu saat hari pertama ujicoba pra musim 2018 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kendati demikian, sosok berusia 36 tahun ini menegaskan pentingnya merendah, dia tak mau terbuai dengan segala sanjungan yang dilantunkan.

Valentino Rossi Enggan Disanjung Usai Pimpin Ujicoba Malaysia

Dengan mengendarai YZR-M1 2018 yang dilengkapi oleh Sasis Baru, Valentino Rossi mencapai catatan waktu tercepat pada saat itu. Rossi sendiri mengaku nyaman dengan tunggangannya tersebut, akan tetapi pada pukul 17.30, yang bersangkutan memutuskan untuk menghentikan lajunya, tepat 30 menit sebelum sesi ujicoba berakhir. Ketika itu juga dia disalip oleh Dani Pedrosa serta empat pebalap ducati lainnya.

Rossi menegaskan bahwa itu barulah hari pertama dalam ujicoba, jadi tak ada yang perlu dibanggakan, hanya saja dia tidak bisa menampik rasa senang karena berhasil mencatatan waktu yang bagus pada ujicoba pertamanya di Sirkuit Sepang.

“Ini baru hari pertama, dan ini MotoGP; Anda berhenti lebih awal, lalu Anda melorot 3-4 posisi! Tapi seperti yang saya katakan, ini hanya hari pertama, jadi ini bukan apa-apa, tapi kami jelas memulai dengan baik. Saya tak ingat hari macam ini tahun lalu. Waktu itu saya selalu mengeluh,”

“Saya senang karena kami bekerja dengan baik, lebih paham situasi usai bingung sepanjang tahun lalu. Sasis yang sekarang baru, merupakan evolusi, tapi berdasar sasis 2016. Jadi saya lebih nyaman, gaya balap saja jadi normal. Saya merasa nyaman dengan bagian depan motor dan kecepatan saya baik,” Demikian kata sosok berjuluk The Doctor tersebut.

Tunggangan barunya membuat Rossi tak lagi memikirkan soal sasis, karena sudah dibuat nyaman olehnya, seakarang sang rider meminta Yamaha untuk fokus terhadap kelistrikan, terutama pada ban yang akan sangat berpengaruh dalam balapan sesungguhnya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *