Hasil Ujicoba di Sepang Bukan Penentu Hasil Race Nanti

Hasil Ujicoba di Sepang Bukan Penentu Hasil Race Nanti

Rider asal Spanyol, Marc Marquez, angkat bicara mengenai hasil bagus yang didapat Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dalam balap ujicoba di Sirkuit Sepang Malaysia kemarin. Menurut sang juara bertahan, hasil di balapan ujicoba sama sekali bukan penentu untuk race final nanti.

Hasil Ujicoba di Sepang Bukan Penentu Hasil Race Nanti

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo yang terlihat kesulitan pada balapan musim kemarin bersama dengan tunggangan barunya , Ducati. Dia cukup sulit beradaptasi dengan pabrikan asal Italia tersebut, dan akhirnya tampil gemilang sejak pertengahan musim sampai akhir. Meski gagal menempati podium di klasemen akhir, namun performa Lorenzo bersama dengan Ducati sudah semakin Klop.

Hal tersebut terlihat juga dari performanya dalam ujicoba hari ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam ujicoba tersebut, Lorenzo bersama dengan Desmondisci berhasil menjadi rider dengan catatan kecepatan nomor pertama, mengalahkan sang juara bertahan MotoGP musim kemarin, Marc Marquez.

Terkait hal ini, Rider Repsol Honda mengaku sama sekali tak khawatir menyaksikan performa apik yang dicatatkan Lorenzo bersama dengan tim Ducati Corse sepanjang race ujicoba. Menurutnya, hasil dari race ujicoba sama sekali tidak menentukan hasil pada race sesungguhnya nanti.

“Di Sepang, Jorge memang sangat cepat. Ia sukses mematahkan rekor, tapi kami semua punya ritme yang setara. Ducati dan Jorge tampaknya berada di level yang tinggi, tapi kami harus menunggu. Mereka jelas mengalami kemajuan, seperti semua pabrikan. Motor dan tim mereka bakal kompetitif,”

“Kedua rider Ducati memang cepat, tapi Malaysia ‘kan memang sirkuit di mana mereka selalu tampil baik. Jadi harus dilihat apa yang akan terjadi di kondisi dan sirkuit berbeda. Tapi Jorge mampu melakukan apapun, itulah mengapa ia punya lima gelar. Ia jelas akan jadi salah satu rival dalam perebutan gelar,” ujarnya kepada AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *