Kisah Milena Koerner, Manajer Wanita Pertama di MotoGP

Kisah Milena Koerner, Manajer Wanita Pertama di MotoGP

Dunia Otomotif belakangan ini dihebohkan dengan keputusan Balap Mobil Formula 1 untuk menghapuskan kehadiran Grid Girl sejak musim ini. Hal tersebut ternyata menimbulkan perdebatan panas di antara paddock MotoGP. Sebagian Pro dengan keputusan dari F1 tapi tidak sedikit juga yang justru ada di pihak yang menentangnya.

Kisah Milena Koerner, Manajer Wanita Pertama di MotoGP

Beberapa pihak yang menentang keputusan tersebut termasuk diantaranya adalah Amy Dargan, yang bekerja sebagai reporter Dorna Sports di MotoGp, juga sosok Milena Corner yang merupakan satu-satunya manajer tim wanita pertama di Paddock Grand Pix, tak lain untuk tim Forward Racing di Moto2.

Wanita cantik ini melakukan wawancara bersama dengan GPOne terkait dengan perjalanan karirnya sejak awal berkecimpung di dunia otomotif, mulai dari menggemarinya dan terjun di dunia moto2. Diceritakan oleh Milena bahwa pada awalnya dia adalah seorang model promosi, dan kecintaannya akan MotoGP sendiri dimulai saat kakeknya mengajaknya untuk menonton langsung balapan

Meski karirnya terbilang cukup lancar sejauh ini, tapi diungkapkan oleh Milena bahwa dia tidak mendapatkan semuanya dengan mudah, perlu perjuangan mengingat dunia MotoGP sendiri didominasi oleh kaum Pria.

“Saya tadinya merupakan model promosi, dan di saat yang sama bekerja di area hospitality. Sebelum ujian terakhir sekolah, saya berada di Afrika Selatan untuk bekerja saat balapan. Setelahnya saya naik pesawat, pulang, pergi ke sekolah dan mengerjakan ujian,” ujar Koerner, yang tak sepakat dengan keputusan F1 menghapus grid girl.

“Saya tak melihatnya sebagai keputusan yang masuk akal. Masalahnya bukanlah wanita, tapi justru para pria yang berpikir bahwa wanita yang ada di paddock hanya bertugas memakai rok mini, sepatu berhak dan berdiri di sebelah motor. Wanita-wanita ini bisa saja bekerja untuk mencari biaya sekolah atau hanya sekadar ingin menjadi bagian dari dunia yang mereka sukai,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *