Tidak Ada Alasan Bagi Valentino Rossi untuk Pensiun

Rider Ujicoba tim Ducati Corse, Casey Stoner mengaku tak kaget melihat fakta bahwa eks Koleganya, Valentino Rossi masih juga beradu dengan tunggangannya di ajang MotoGP Sampai saat ini. Menurut pandangan Stoner, sama sekali tak ada alasan bagi Rossi untuk meninggalkan atau pensiun dari dunia balap meski usianya sudah 39 tahun.

Tidak Ada Alasan Bagi Valentino Rossi untuk Pensiun

Sebagai informasi, Casey Stoner adalah mantan pebalap Ducati yang cukup ternama, dia memutuskan gantung sepatu dari dunia balap saat masih sangat muda, tepatnya pada usia 27 tahun di tahun 2012 silam. Sampai sekarang, yang bersangkutan sama sekali tidak memutuskan untuk kembali bergelut dengan dunia MotoGP, kecuali sebagai Test Rider untuk Tim Ducati baru ini.

Sementara itu, Valentino Rossi saat ini sudah terlampau tua, 39 tahun, dimana pada usia tersebut semestinya seorang rider sudah gantung sepatu, tapi tidak dengan rider asal Italia. Mantan pebalap Repsol Honda tersebut masih bertekad dengan gelar juara dunia ke-10 dalam karirnya sebagai rider.

Nah, fakta bahwa Valentino Rossi masih asyik berkutat dengan aspal dan tunggangannya sama sekali tak membuat Stoner merasa kaget. Dalam pandangannya, Rossi sama sekali tidak memiliki alasan untuk gantung sepatu dari karirnya sebagai pebalap.

“Saya tak terlalu kaget melihat performa Vale. Setiap orang pasti berbeda. Dulu kita punya Mick Doohan, yang butuh waktu lama sebelum mulai meraih gelar dunia, dan ia tetap jadi juara di pertengahan usia 30an,”

“Jika Anda lihat orang-orang yang ikut event Ironman (ajang triathlon), mereka adalah beberapa orang paling fit di dunia, pada umumnya berusia 35-40 tahun di mana mereka berada di kondisi terbaik. Jadi berkata bahwa ada kelompok usia, itu hal bodoh,” ujar juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *