Jorge Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati

Jorge Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati

Jorge Lorenzo telah resmi bergabung dengan Ducati pada musim ini setelah menghabiskan sembilan tahun karirnya sebagai pebalap bersama dengan Produsen Jepang, Yamaha, di mana dia meraih tiga titel juara dunia MotoGP. Meski mentereng dengan prestasi tersebut, faktanya Pebalap asal Spanyol tak terlalu merasa bahagia di sana.

Jorge Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati

Menurut informasi yang terdengar, ada ketidak harmonisan hubungan antara Lorenzo dan Kolega sekaligus rivalnya, Valentino Rossi. Konflik tersebut mulai berlangsung sejak awal karier Lorenzo di tim ‘Garpu Tala’. Meski tak pernah membenarkan hal tersebut, namun pada akhirnya, yang bersangkutan memilih berpindah ’agama’.

Sejak awal musim, Lorenzo telah menjadi bagian dari Ducati, kendati tidak mudah. Hal itu diindikasikan lewat hasil di sesi tes pramusim di mana Lorenzo masih tercecer cukup jauh dari Marc Marquez dan penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales. Tapi, Pebalap asal Spanyol merasa lebih dihormati bersama dengan ducati.

“Sebenarnya hal ini adalah yang saya inginkan untuk berubah ketimbang saat di yamaha, Saya selalu melihat garasi Marquez dipenuhi oleh mekanik. Saya pernah meminta kepada yamaha, namun mereka tak pernah memenuhi permintaan tersebut.”

“Bersama Ducati, saya diperlakukan seperti mereka sangat mengagumi saya, sedangkan di Yamaha, saya seperti pekerja lainnya. Padahal saya menjadi sosok yang penting disana, yeah, tapi di Ducati, mereka sangat menghormati dan mengagumi saya. Mereka tahu bahwa mereka merekrutku untuk mengembangkan mesin menjadi lebih baik dan performa menjadi lebih baik tentunya,” kata Lorenzo kepada Autosport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *