Vinales Mirip Marquez, Tapi Lebih Ambisius

Vinales Mirip Marquez, Tapi Lebih Ambisius

Hal tersebut diungkapkan oleh sang maskot Ducati Jorge Lorenzo, dimana pebalap asal Spanyol itu juga memprediksi bahwa Maverick Vinales akan menjadi juara dunia di masa depan, karena koleganya tersebut memiliki ambisi yang sangat besar terhadap gelar juara.

Vinales Mirip Marquez, Tapi Lebih Ambisius

Persaingan dalam Kejuaraan Balap Moto GP semakin sengit dengan kemunculan salah satu pebalap muda asal Spanyol, Maverick Vinales. Belum lama, muncul pendapat mengenai sosok berusia 22 tahun itu, yang dianggap mirip dengan Marc Marquez namun memiliki ambisi dan hasrat yang lebih besar.

Seperti diketahui, Vinales, yang membela Movistar Yamaha, memang berhasil menghadirkan kejutan di ajang Moto GP musim ini. Pebalap Spanyol itu mampu memuncaki tes pramusim di Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia. Tak heran jika kemudian dia mendapat sanjungan dari sejumlah pihak, termasuk dari para koleganya sesama pembalap.

Bahkan, pebalap senior seperti Jorge Lorenzo yang juga berasal dari Spanyol tak ragu menyanjung jagoan baru Yamaha ini. Dia bahkan percaya bahwa Vinales akan jadi penantang baru bagi Valentino Rossi dan Marc Marquez. Lorenzo juga menilai, Vinales memiliki kemiripan dengan Marquez, hanya saja tekadnya untuk menjadi juara lebih besar.

“cepat atau lambat, saya pribadi yakin Maverick akan menjadi juara dunia, Dia adalah sosok pebalap muda yang mirip dengan Marquez. Saya bahkan seperti melihat ada Marquez yang lain. Tapi dia memiliki rasa lapar yang lebih besar, itu karena dia belum pernah juara sebelumnya,”

“Kecepatan mereka tampak mirip, mereka adalah pebalap yang mampu bersaing dalam balapan dan bagus dalam pengereman. Saya melihat keduanya sangat mirip dalam beberapa aspek. Maverick adalah pebalap muda yang lapar dengan kecepatan yang luar biasa.” Demikian Kata Lorenzo sebagaimana dilansir MotorSports.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *