Legenda AC Milan Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Legenda AC Milan Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Menurut Gattuso, keberhasilan Juventus di ajang Liga Champions Eropa akan memberikan impak positif bagi sepakbola Italia secara keseluruhan. Sang Legenda Milan sendiri yakin, menimbang performa Bianconneri musim ini, mereka akan mampu menggondol pulang trofi Champions League.

Legenda AC Milan Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Juventus akan memainkan final Liga Champions Eropa musim ini, dimana pada pertandingan tersebut mereka akan berhadapan dengan juara La Liga Spanyol, Real Madrid. Meskipun berstatus sebagai legenda AC Milan yang merupakan salah satu rival abadi Bianconneri, Genarro Gattuso tidak ragu untuk melayangkan dukungannya kepada Sang juara bertahan Serie A tersebut.

Seperti diketahui, Juventus tidak hanya akan bermain sebagai diri mereka sendiri setelah tak pernah memenangi trofi Liga Champions Eropa sejak 1996 silam, tapi mereka juga mewakili Italia, karena faktanya sejak terakhir kali inter milan menjadi kampiun Eropa di tahun 2010 silam, tidak ada lagi tim Serie A Italia yang mampu memenangkan trofi tersebut.

Jangankan untuk memenangkan trofi, Kiprah Klub Eropa di Champions League dalam beberapa musim teakhir juga mengecewakan , hanya Juventus yang mampu tampil solid dengan mencapai dua babak final dalam tiga tahun terakhir. Tak heran jika harapan Italia ada di pundak Juventus saat ini, dan gattuso mengakui hal tersebut.

Menurutnya, jika Juventus berhasil menggondol pulang trofi Liga Champions eropa musim ini dari Cardiff, maka itu juga akan menghadirkan impak bagi sepakbola Italia.

“Sebagai orang Italia, saya sepenuhnya untuk Juventus, Kami harus kembali ke papan atas Eropa dan saya harap klub asal Italia bisa memulangkan Liga Champions ke Italia.”

“Memang terkesan sulit dibayangkan dalam dua atau tiga tahun lalu, tapi sekarang inilah Juve, dengan stadion baru dan deretan staf baru telah ikut serta dalam membangun skuat yang penting. Mereka tidak terlihat seperti tim Italia dan itulah hal yang bagus untuk sepakbola kita,” ungkap Gattuso pada Sky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *